Rabu, 04 Juli 2012

Bahaya di Balik Jus Buah


foto 
 
Mengkonsumsi dua gelas jus buah setiap hari ternyata tidak memberikan manfaat kesehatan. Justru sebaliknya, hal tersebut akan membuat Anda selalu mendambakan makanan manis berkalori tinggi.

Para ahli berujar bahwa jus buah terlalu banyak mengandung gula dan seharusnya tidak dimasukkan daftar salah satu dari lima makanan sehat wajib makan setiap hari.

Bahaya dari jus buah adalah gulanya. Hans-Peter Kubis dari University of School of Sport, Health, & Exercise Sciences mengatakan bahwa gula seharusnya dikenakan pajak demi menghentikan bencana kesehatan di masa mendatang dan agar jus buah dikeluarkan dari pesan kesehatan ‘lima makanan per hari’. "Hal ini berdampak serius terhadap kesehatan publik,” kata Kubis.

“Kita menghadapi bencana kesehatan multilevel dengan meningkatnya kadar obesitas dan peningkatan insiden diabetes tipe 2,” ujar dr Kubis lagi. “Dari penelitian kami, sangat jelas bagaimana kebiasaan minum jus buah membuat orang semakin kecanduan minuman manis."

Karena itu, para ahli kesehatan mengingatkan para orang tua bahwa seharusnya memberikan anak-anak mereka air putih ketimbang sesuatu yang disebut sebagai ‘jus buah yang sehat’. Menurut hasil penelitian, jus buah alami, minuman bersoda, dan sirup dikatakan mengandung gula sangat tinggi dan terlalu manis. “Jus buah mengandung gula yang lebih tinggi dibandingkan yang diduga orang,” kata dia.

Saran dari ahli kesehatan, Libby Babet, adalah menambahkan seiris lemon ada air putih agar ada rasanya. "Air putih atau teh herbal kemungkinan tidak ada rasa manisnya, tetapi akan menjaga Anda tetap sehat."

0 komentar:

Posting Komentar

Post a Comment and Don't Spam!