Rabu, 06 Juni 2012

Cara Mencegah Baterai BlackBerry Panas dan Boros

Banyak para pengguna Smartphone Blackberry sering mengeluh dikarenakan daya tahan baterai Blackberry yang cepat panas dan boros sehingga hal ini terkadang menimbulkan kecurigaan bagi para pengguna Blackberry apakah baterai ini adalah asli? Sebenarnya banyak penyebab yang menyebabkan baterai blackberry panas dan boros, berikut beberapa tips : 1.    Adanya Jaringan Signal yang lemah

Salah satu penyebab baterai Blackberry menjadi panas dan boros adalah adanya jaringan signal yang lemah hal ini dikarenakan perangkat Blackberry selalu berusaha mencari signal agar jaringan BIS ini dapat berjalan dengan baik dan normal. Pada saat pemoresan pencarian yang terus menerus ini yang membuat baterai blackberry itu boros dalam penggunaannya. Cara mengatasinya adalah bila anda menggunakan smartphone Blackberry 3G maka sebaiknya anda mengubah jaringan 3G anda menjadi 2G, dikarenakan hal ini akan berguna untuk mengurangi panas dan borosnya baterai.

Lakukanlah dengan cara ini : Dari Home Screen buka Manage Connections lalu klik Mobile Network Options, di Network Mode ubah 3G menjadi 2G. dan ada cara lainnya yaitu : Buka menu Option, klik Mobile Network lalu ubah Network Selection Mode ke Manual dan ubah Network Mode ke 2G.

Pastikan menggunakan operator BIS yang memiliki jaringan ataupun signal yang kuat di daerah anda tinggal serta jangan memaksa untuk menggunakan operator tertentu jika signal yang ada di wilayah anda tinggal tidak kuat.

2.   Aplikasi Yang Berjalan Aktif

Banyaknya aplikasi di Blackberry juga dapat menyebabkan baterai Blackberry panas dan boros.  Usahakan tidak membiarkan aplikasi selalu aktif seperti Facebook, Twitter, Foursquare, YM serta aplikasi Blackberry lainnya yang sering memberikan notifikasi. Saat ini banyak juga aplikasi seperti Twitter yang memiliki banyak versi seperti Twitter for Blackberry dan sebagainya.

Berusahalah untuk gunakan salah satu aplikasi saja yang aktif di perangkat Blackberry anda. Bila anda mendapatkan mailing list yang “ High Traffic “, ini juga salah satu yang menyebabkan baterai menjadi boros dan panas. Untuk mencegahnya gunakanlah filter untuk email-email yang masuk ke perangkat anda.

Bijaksanalah dalam menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di Blackberry, jangan memaksa menginstall dan mengaktifkan aplikasi bila tidak diperlukan. Untuk Aplikasi Jejaring sosial dan Instant Manager sebaiknya anda online di komputer atau laptop dan itu akan lebih baik serta untuk di perangkat Blackberry anda sebaiknya dimatikan saja.

Semoga tips ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Post a Comment and Don't Spam!