Rabu, 06 Juni 2012

Trik mengambil Foto dengan Kamera Ponsel

Saat ini hampir semua ponsel yang diluncurkan memiliki Kamera sebagai fitur utama, dan kelebihan dari kamera ponsel ini adalah dalam hal keringkasan dan sudut pengambilan gambar yang lebih bebas daripada kamera DSLR.
Berikut beberapa trik untuk pengambilan foto dengan ponsel agar mendapatkan hasil foto yang bagus dan menarik :
  1. Cobalah untuk bermain dengan Angle  
Usahakan jangan hanya  mengambil foto dari sudut pandang mata Anda atau didepan saja.  Untuk mendapatkan foto yang lebih menarik cobalah untuk mengambil foto dengan berkreasi pada  low angle, high angle atau sudut lainnya.
  1. Cobalah pengambilan jarak dekat
Pengambilan foto dengan jarak dekat dari kamera ponsel karena resolusi yang ada pada kamera ponsel lebih rendah daripada kamera digital, maka cobalah ambil gambar sedekat mungkin tetapi tetap memperhatikan perkiraan yang lebih tepat sehingga foto tidak blur atau hasil yang didapat bagus.
  1. Tetap Fokus selalu pada obyek yang kita ingin foto
Berusahalah untuk selalu fokus pada satu obyek yang ingin diambil fotonya, dan ini akan membuat foto terlihat lebih menarik daripada mengambil keseluruhan fokus atau obyek yang ingin kita foto.
  1. Buatlah obyek yang ingin kita foto cukup cahaya selalu
Bila kamera ponsel yang kita miliki tidak memiliki built-in flash maka usahakan selalu menggambil obyek yang ingin kita foto pada pencahayaan yang cukup, bila kita berada diruangan maka sebaiknya kita menyalakan lampu atau dapat menambahkan lampu lain sebagai cahaya.
  1. Selalu menjaga lensa kamera ponsel kita bersih
Untuk diketahui bahwa kamera ponsel mudah kotor dan pastikan selalu membersihkan lensa kamera ponsel kita dengan pembersih sebelum kita melakukan pengambilan foto.

0 komentar:

Posting Komentar

Post a Comment and Don't Spam!